Blog Teman

edit photo online

Minggu, 06 Maret 2011

Larangan mencaci sahabat-sahabat Rasulullah Saw. Dan Perintah berpegang pada Ad-Din-Nya.

"Janganlah kamu mencaci maki sahabat-sahabat ku, kalau ada orang yg menafkahkan emas sebesar gunung uhud, tidak akan mencapai satu cupak atau separohnya dari yang telah mereka infakan. (Mashabih Assunnah).

"Sahabat-sahabat ku ibarat bintang-bintang, barang siapa menelusuri salah satunya dia mendapat petunjuk jalan. (Ad-daarami).

"Sesungguhnya agama ini mudah dan tiada seorang yg mempersulit agam, kecuali pasti dikalahkannya, bertindaklah tepat, lakukan pendekatan, sebarkan berita gembira, permudahlah dan gunakan siang dan malam hari serta sedikit waktu fajar sedikit penolongmu. (HR. Bukhari).

"Tiada manusia mengabaikan sesuatu dari urusan agama untuk kepentingan kedunian mereka, kecuali Allah menimbulkan bagi mereka perkara-perkara yang lebih membahayakan mereka.(HR. Ahmad).

"Sesungguhnya Allah mengutus pada umat ini pada penghujung tiap seratus tahun orang yang memperbarui (ajaran)agama mereka. (HR. Abu Dawud dan Al Hakim)

"Akan datang suatu masa, hati seorang mukmin cair sebagaimana cairnya timah dalam api disebabkan melihat bala dan peristiwa yang merugikan agamanya tetapi dia tidak mampu merubahnya.(Aththusi)

"Agama ini kokoh dan kuat, masukilah dengan lunak dan jangan sampai timbul dalam dirimu kejenuhan beribadah.(Al. Baihaqi)

"Yang menyebabkan agama cacat ialah hawa nafsu.(HR. Asysyihab)

"Umatku dibebaskan(dari tuntutan) disebabkan kesalahan(yg tidak disengaja) lupa dan terhadap apa yang dipaksakan kepada mereka.(HR. Ath Thobari)

"Tidak ada alasan bagi seseorang untuk diamapuni dan kembali kepada jalan Allah yang telah Allah tangguhkan ajalnya sehingga dia sudah mencapai usia emam puluh tahun.(HR. Bukhari)

"Allah menyukai akan rukhsah-rukhsah-Nya diterima dan diamalkan sebagaimana seorang hamba menyukai pengampunannya.(HR. Ath Thobari)

"Sesungguhnya Allah akan mendukung(mengokohkan) agama ini (islam) dengan perantaraan seorang yang durhaka.(Mutafaq'alaih).



Catatan: 1. satu cupak kurang lebih satu ons. 2.Rukhsah artinya dispensasi dan keringanan2 dari Allah seperti sholat Qoshar dan berbuka bagi musafir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar